Sekaa Teruna Sari Sabana Juara Lomba Vlog Desa Padangsambian Kaja Tahun 2018

Sekaa Teruna Sari Sabana Banjar Tegehsari meraih Juara I dalam Lomba Video Blog (Vlog) Desa Padangsambian Kaja Tahun 2018 yang digelar oleh Pemerintah Desa Padangsambian Kaja. Video Blog yang dibuat oleh Sekaa Teruna Sari Sabana mendapat penilaian skor tertinggi dari dewan juri yang berasal dari STIMIK STIKOM Indonesia (STIKI) Denpasar (I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom, M.Pd) dan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar (Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya, S.Kom). Adapun kriteria penilaian meliputi kualitas video, kualitas audio, konten yang ditampilkan, durasi waktu, serta performance vlog.

Semua vlog yang ditampilkan oleh para peserta yang merupakan kelompok Sekaa Teruna di Desa Padangsambian Kaja telah memiliki kualitas yang baik secara umum, namun masih terus dapat ditingkatkan seiring pengalaman yang didapat dalam proses-proses pembuatan vlog serta tumbuh dan terasahnya kreatifitas dari waktu ke waktu. Pada kesempatan ini dewan juri juga memberikan masukan-masukan dan evaluasi dari vlog yang sudah ada yang apa saja yang harus ditingkatkan untuk dapat meningkatkan kualitas vlog yang dihasilkan. Misalnya pemanfaatan durasi, kesesuaian penggunaan musik dengan tema vlog serta pengaturan konten yang lebih menarik.

Kedepan diharapkan kegiatan seperti ini dapat kembali terselenggara dengan kemasan lebih menarik dengan tema dan peserta yang lebih beragam sehingga menumbuhkan kreatifitas positif dan berpotensi ekonomi khususnya di kalangan generasi muda Desa Padangsambian Kaja.

Berikut adalah urutan lengkap pemenang Lomba Vlog Desa Padangsambian Kaja Tahun 2018 sesuai hasil penilaian dewan juri :

  1. ST. Sari Sabana, Br. Tegehsari
  2. ST. Dharma Kanti, Br. Lepang
  3. ST. Saraswati, Br. Robokan
  4. ST. Satya Budi, Br. Batukandik
  5. ST. Budi Utama, Br. Tegallinggah
  6. ST. Satya Dharma, Br. Umaklungkung
  7. ST. Dharma Yowana Sari, Br. Gunung Sari dan ST. Yowana Dharma Kerti, Br. Pagutan (skor sama)
  8. ST. Cetra Yasa, Br. Batuparas

Total hadiah yang dibagikan kepada Juara I, II dan III adalah sebesar Rp. 4.500.000,- (dipotong pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku) ditambah dengan trophi/piala.

Video-video peserta lomba vlog dapat dilihat di Channel Youtube Desa Padangsambian Kaja https://www.youtube.com/c/DesaPadangsambianKaja

Kegiatan ini secara keseluruhan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Padangsambian Kaja dengan pendanaan yang bersumber dari APB Desa Padangsambian Kaja Tahun Anggaran 2018. (sekdes)