Pemerintah Desa Padangsambian Kaja serahkan Sarana Prasarana Olahraga kepada Masyarakat

Sebagai upaya memasyarakatkan kembali olahraga serta menyediakan fasilitas olahraga bagi masyarakat, Pemerintah Desa Padangsambian Kaja melaksanakan kegiatan pengadaan sarana dan prasarana kepemudaan dan olahraga di Desa Padangsambian Kaja. Adapun sarana prasarana yang diadakan dan diserahkan kepada masyarakat adalah 11 (sebelas) set meja pingpong (tenis meja) lengkap dengan perlengkapannya, dan sarana-prasarana lapangan bola volley bagi 3 (tiga) kelompok bola volley di Desa Padangsambian Kaja.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Desa Padangsambian Kaja pada 17 Juli 2018. Perbekel Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya, S.Pt., M.Si, pada kesempatan ini menyerahkan langsung sarapa-prasarana olahraga tersebut kepada kelompok-kelompok masyarakat di seluruh dusun untuk selanjutnya agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat untuk kegiatan-kegiatan olahraga di Desa Padangsambian Kaja.

Pembinaan di bidang kepemudaan dan olahraga saat ini sangat dibutuhkan di tengah gerusan era masa kini dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup modern. Masyarakat saat ini dapat dikatakan sebagian besar sangat jarang berolahraga dikarenakan ketersediaan lahan dan fasilitas olahraga yang semakin minim. Pun demikian secara tidak langsung berdampak pada kurangnya kegiatan kebersamaan di masyarakat, komunikasi sosial akhirnya kurang terbangun. Untuk itulah Pemerintah Desa Padangsambian Kaja berupaya untuk menyediakan kembali fasilitas sarana prasarana olahraga bagi masyarakat.

Kegiatan ini sepenuhnya didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) Padangsambian Kaja Tahun Anggaran 2018 pada Bidang Pembangunan Desa. Semoga bermanfaat. Mari berolahraga ! (sekdes)