Musyawarah Desa Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Desa Padangsambian Kaja

Pemerintah Desa Padangsambian Kaja bersama-sama dengan BPD Padangsambian Kaja menyepakati pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Tahun Anggaran 2018 dalam Musyawarah Desa yang diselenggarakan pada hari Kamis, 12 April 2018 di Gedung Serba Guna Kantor Desa Padangsambian Kaja. Hadir dalam musyawarah desa ini adalah dari unsur-unsur Pemerintah Desa (Perbekel dan Perangkat Desa), anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padangsambian Kaja, Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja dan perwakilan dari tokoh masyarakat.

Kegiatan Padat Karya Tunai di Desa Padangsambian Kaja akan dilaksanakan pada pekerjaan renovasi saluran irigasi Subak Srogsogan dan Pangkung Babakan. Pada APB Desa Padangsambian Kaja Tahun Anggaran 2018 telah dianggarkan pada pos belanja untuk kegiatan renovasi saluran irigasi ini dengan pendanaan upah pekerja hampir seluruhnya berasal dari Dana Desa dan belanja material dianggarkan dari sumber dana lainnya. Sehingga dalam pelaksanaan PKT pengganggaran tersebut telah memenuhi aturan minimal 30% dari Dana Desa di Bidang Pembangunan Desa dianggarkan untuk upah pekerja.

Dalam pelaksanaan pekerjaan PKT ini akan diikutsertakan masyarakat dari anggota rumah tangga miskin (A-RTM) yang sebelumnya telah menandatangani berita acara dan pernyataan bersedia untuk ikut serta dalam program PKT. Selain itu disertakan juga masyarakat lainnya yang tergolong mengganggur dan setengah menganggur serta masyarakat pekerja lainnya yang memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan perbaikan saluran irigasi tersebut.

Pada akhir musyawarah desa dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan pelaksanaan pekerjaan padat karya tunai oleh Perbekel Padangsambian Kaja, Ketua BPD Padangsambian Kaja, Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja serta perwakilan tokoh masyarakat Desa Padangsambian Kaja. (sekdes)