Bulan Kesehatan dan Kepedulian Desa Padangsambian Kaja

Dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Padangsambian Kaja menyelenggarakan kegiatan Bulan Kesehatan dan Kepedulian Desa Padangsambian Kaja Tahun 2018 yang dilaksanakan sepanjang bulan Mei 2018. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan-penyuluhan di bidang kesehatan dan peningkatan kepedulian masyarakat terhadap permasalahan kesehatan dan sosial, diantaranya penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif, penyuluhan penyakit penular, penyuluhan HIV/AIDS, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perlindungan anak, penyuluhan hidup sehat lansia, pembinaan senam lansia serta pelatihan penyehat tradisional. Peserta kegiatan ini berasal dari unsur-unsur kepemudaan, lembaga kemasyarakatan desa serta unsur masyarakat Desa Padangsambian Kaja.

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan pembangunan desa yaitu pengadaan sarana dan prasarana posyandu untuk 9 posyandu di Desa Padangsambian Kaja serta pengadaan sarana dan prasarana kepemudaan dan olahraga (Lapangan Bola Volley, Meja Pingpong, perlengkapan Pencak Silat) untuk 15 kelompok masyarakat di Desa Padangsambian Kaja.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada masyarakat tentang masalah-masalah kesehatan dan sosial sehingga masyarakat menjadi aware dengan kondisi pribadi dan lingkungan sekitar. Selain itu menyiapkan sarana prasarana penunjang kegiatan masyarakat di bidang kesehatan dan kepemudaan merupakan salah satu yang dapat mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat di Desa Padangsambian Kaja. Pendanaan kegiatan ini sepenuhnya dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Padangsambian Kaja Tahun Anggaran 2018.